Monday, June 24, 2013

Menyusun Proposal Skripsi dan Skripsi Dengan Cepat sekaligus Benar

Menyusun Proposal Skripsi dan Skripsi Dengan Cepat sekaligus Benar - Skripsi dapat dikatakan sebagai tugas besar terakhir, yang paling besar. Anda menggabungkan ilmu yang anda peroleh saat kuliah sekaligus praktikum dan tugas-tugas besarnya.

Setelah menyelesaikan semua kuliah, anda seharusnya sudah punya gambaran untuk mengambil tema apa. Ambil topik yang anda sukai sehingga saat dikerjakan tidak terasa berat. Itu sebabnya bagi yang masih kuliah, manfaaatkan kuliah sebaik-baiknya. Jangan ambil kuliah pilihan hanya karena teman lain mengambilnya dan jangan jadi ‘penggembira’ saat mengerjakan tugas kelompok.

Cara menyusun proposal skripsi serta cara menentukan judul proposal skripsi yang paling sering dilakukan para mahasiswa adalah dengan terlebih dahulu mempelajari skripsi-skripsi terdahulu. Hasilnya akan sangat baik jika kita memiliki minimal 15 sampai 30 skripsi. Jika kebetulan skripsi-skripsi itu adalah dalam format PDF atau  DOC, maka Anda beruntung sekali karena tinggal copy - paste saja nantiknya.

Ambillah minimal 3 judul terbaik yang menggunakan metode analisa paling mudah dan bisa temen-temen kuasai dengan cepat agar tidak bingung dan menjadi memalukan jika ditanya oleh dosen pembimbing atau penguji skripsi. Mulailah menyusun proposal skripsi dengan meng-copas (copy - paste) skripsi referensi yang Anda pilih. Tentu saja harus dilakukan perubahan alias peng-editan agar sesuai dengan peraturan penulisan skripsi di kampus Anda serta sesuai dengan objek penelitiannya.

Pesan saya, meskipun cara ini sudah sangat dikenal di kalangan mahasiswa karena memang terbukti paling efektif dan aman, Janganlaha menjadi plagiator yang membabi buta.

No comments:

Post a Comment